Selasa, 23 November 2010

"bencana alam" banjir.

Belajarlah dari Berbagai Bencana Alam
Rabu, 17 November 2010 | 09:32 WIB

Reuters
Wasior yang hancur setelah diterjang banjir bandang 9 Oktober 20100.


TIMIKA, KOMPAS.com — Ribuan umat Muslim dan Muslimah di Timika, Papua, memadati Lapangan Timika Indah guna melaksanakan shalat Idul Adha 1431 Hijriah, Rabu (17/11/2010).
   
Sebagaimana dilaporkan wartawan Antara, sebagian jemaah terpaksa menggunakan badan Jalan Belibis untuk tempat shalat lantaran Lapangan Timika Indah sudah penuh sesak.
   
Pelaksanaan shalat Idul Adha di Lapangan Timika Indah dimulai sekitar pukul 07.00 WIT dan dipimpin Imam Ustadz H Muslimin dan Khatib Ustadz Drs HM Darwis.
   
Ustadz HM Darwis dalam ceramahnya meminta umat Islam Timika belajar dari berbagai musibah bencana alam yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini.
   
"Berbagai peristiwa bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, tsunami, dan gunung meletus hendaknya menjadi ujian iman dan pelajaran bagi bangsa Indonesia," harap HM Darwis yang juga anggota DPRD Mimika itu.
   
Menurut SAYA: sebagian bencana alam itu terjadi akibat ulah manusia sendiri yang merusak lingkungan alam.saran saya manusia harus melindungi hutan dengan cara tidak menebang hutan secara liar dan membuang sampah juga jangan di sembarang tempat agar tidak terjadi lagi banjir..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar